Kamis, 24 Juni 2010

Tugas TeKom

Teknik Komunukasi dalam Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota dimaksutkan agar para mahasiswa mampu berkomunikasi dengan baik dalam dunia kerja dan dalam masyarakat. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan memberikan tigas-tugas terhadap mahasiswa.
Tugas yang diberikan pada angkatan 2009 adalah pembuatan film, Bannner, dan laporan. Menurut saya tugas tersebut kurang efektif dalam mencapai tujuan utama dari mata kulih Teknik Komunukasi. Seharusmya tugas yang diberikan lebih mengexplor mahasiswa dalam teknik berbicara didepan umum. Seperti mengadaka semacam lomba pidato atau depat yang lebih mengasah pada kemampuan berkomunikasi mahasiswa.
Tugas-tugas yang ada tidak perludiganti tapi ditambah, agar mahasiswa tidak hanya ointar atu pandai dalam bidang teknologi tetapi juga pandai dalam bidang berbicara.
Sudah menjadi rahasia umum tidak mudah berbicara di depan umum. Banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari penampilan sampai cara kita berdiri.
Mengapa tekom tidak mengajarkan hal-hal demikian?? Padahal hal tersebut sangat dasar dalam teknik erkomunikasi. Memang kelihatan sepele tetapi tidak jarang orang ayng tidak bisa mengatasi hal-hal sepele seperti itu.
Saya Berharap TeKom bisa memberikan yang terbaik bagi mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar